Rabu, 10 Mei 2017

Pengalaman belanja di JD.ID

Hai, kali ini saya akan mereview pengalaman saya berbelanja di Jd.id

Ini kali ke 3 saya berbelanja disini, sejauh ini sih masih aman-aman aja dan selalu puas karena masih ngadain promo free ongkir hahaha


Kebetulan di Jd.id lagi ngadain promo TAO KAE NOI Crispy Hot Spicy 15gr harganya jadi 2.000. Otak emak-emak saya pun muncul dan khilaf membeli ini hehe.

Setelah selesai memesan tinggal tunggu proses verifikasi karena disini ga ada tombol konfirmasi pembayaran saya langsung email ke cs agar bisa diproses pesanan saya karena saya membayar via manual bank transfer, bisa aja sih pake virtual account tapi saya make BNI kebetulan JD.id make virtual account BCA sama mandiri, dan bisa kena tarif kalau make kartu lain. 

Kalau kamu masih belum tau cara memesan di Jd.id saya akan nyoba ngerangkum di bawah ya, tapi pake produk lain bukan produk yang saya beli tadi karena saya lupa nge-screenshotnya hahaha

1. Buka website Jd.id atau aplikasinya yang udah di download di playstore.
2. Pilih produknya terlebih dahulu dan jika sudah tinggal "Masukkan Ke Troli" kemudian pilih "Checkout".
3. Isi Nama dan Alamat pengiriman. Setelah itu pilih juga metode pembayaran yang akan digunakan.
4. Setelah di total, kamu tinggal pilih "bayar sekarang". Selesai!

Plus berbelanja di Jd.id menurut saya: 
- Masih Free ongkir
- Packing rapi

Minusnya :
- Tidak ada tombol konfirmasi setelah kita transfer. Saya pernah nanyain ke CS dan CS nyaranin buat langsung email saja.
- Proses verifikasi lumayan lama, mungkin karena saya order hari minggu kali ya hehehe

Update barang yang saya pesen: 

Saya memesan Tao Kae Noi pada tanggal 7 Mei 2017 dan paketnya sudah saya terima pada tanggal 10 Mei 2017.

kotaknya gedee banget hahaha

ini isi dalemnya hahaha

Note : Produk yang saya review ini adalah produk yang saya beli sendiri menggunakan uang pribadi, bukan produk dari sponsor dan review yang saya tulis merupakan jujur dari pengalaman saya terhadap produk tersebut.

6 komentar:

  1. Eh isinya satu doang tapi wadahnya gede banget yah.. Hehehe. Belum pernah pake JD.id, lain kali bisa dicoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, aku suka packing yang sekarang pake kotak :') Terimakasih sudah berkunjung :')

      Hapus
  2. Beberapa hari ini udah cari review tentang blanja di JD.ID, salah satu e.commerce baru yg uniknya bisa COD wlau ga di kota besar...... masih ragu sebenarnya mau blanja disini.tapi mungkin minggu depan coba deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku udah sering belanja di JD sampai sekarang masih aman :')

      Hapus
  3. HATI-HATI berbelanja di JD.id !!!
    Pembelanjaan saya tanggal 20 Juli 2017 sebuah alat elektronik terpaksa saya batalkan setelah 5 hari tidak ada tanggapan atas pesanan saya tersebut, sementara pembayaran sudah saya lakukan.
    25 Juli 2017 Pembatalan pesanan lewat website JD.id
    01 Agustus 2017 Karena tidak ada tanggapan dr JD.id, saya melakukan pembatalan pesanan kedua lewat email
    01 Agustus 2017 JD.id mengirim email tanggapan, meminta nomor rekening dan data2 lain untuk pengembalian dana saya
    03 Agustus 2017 Saya kirim email ke JD.id yg berisi data2 untuk pengembalian dana
    05 Agustus 2017 JD.id kirim email tanggapan berisi ungkapan terima kasih atas data2 yg sudah diberikan, informasi sudah diteruskan ke bag. keuangan dan mohon tunggu proses 3-5 hari kerja
    10 Agustus 2017 Saya menelpon ke bag CS JD.id untuk menagih pengembalian dana, tanggapan dr JD.id adalah permohonan maaf dan mohon tunggu 2 hari kerja
    16 Agustus 2017 (hari penulisan surat ini) Saya menelpon bag CS JD.id untuk ke-2 kalinya untuk menagih pengembalian dana yang tidak juga dikembalikan. Tanggapan dr JD.id, permohonan maaf dan mohon tunggu 3 hari kerja.
    Saat ini saya cuma berharap semoga saja dana saya bisa kembali, karena jumlahnya cukup besar.
    NB :
    Selama tanggal 10-16 Agustus 2017 : Tidak ada pemberitahuan dr pihak JD.id tentang masalah pengembalian dana saya. Saya harus menanyakan baru ada respon. Kalau saya percaya saja dengan pihak JD.id, dana saya nampaknya sudah pasti raib.
    Ingat tulisan di website dan email JD.id proses 3-5 hari kerja. Respon cepat. dan janji2 lainnya yg bagus2. KENYATAANNYA TIDAK.
    Melalui tulisan ini saya cuma mau berbagi pengalaman, dan peringatan bagi2 teman2 semua yang mau coba belanja di JD.id. Saya pesan pikir 2 kali.
    Semua tulisan ini bisa saya pertanggung jawabkan kebenarannya, dan semua ada buktinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, menurut saya mas lagi kurang beruntung karena saya sampai sekarang belanja di JD masih aman :')

      Biasanya proses refund juga tergantung payment methode yang digunakan, kalau make manual atau virtual account kira-kira 2-4 hari dan credit card bisa 2 minggu lebih. Memang kalau belanja online di beberapa e-commerce proses refundnya ada yang lama, tapi biasanya kalau barang yang saya beli refund saya akan follow up 1 kali sehari karena terkadang CS lupa buat follow up balik :')

      Hapus